Tim Basrnas Makassar akhirnya menghentikan pencaharian setelah 7 hari

Pendaki Hilang di Bawakaraeng, Basarnas Hentikan Pencarian

Selasa, 19 Februari 2019 | 01:08 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Basarnas Makassar saat ini belum menemukan Galih Andika (20) pendaki yang hilang di Gunung Bawakareang beberapa waktu lalu. Namun Basarnas Makassar sudah menghentikan pencarian.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan lantaran batas waktu pencarian sudah selesai.

pt-vale-indonesia

“Iya kemarin, Minggu (17/2/2019) selesai karena sudah sampai batas waktu standard pencatian selama tujuh hari. Bisa dibuka kembali jika ditemukan kembali tanda2 keberadaan korban ” kata Hamsidar, Senin (18/2/2019).

Sebelumnya diketahui Galih Andika bersama kedua rekannya mendaki Gunung Bawakaraeng pada Jumat 8 Februari 2019. Mereka bertiga turun pada hari Minggu dan beristirahat sebentar di pos 6 dan sepakat untuk masak nanti setelah di pos 5. Akan tetapi setelah kedua rekannya tiba di pos 5, Galih Andhika tak kunjung tiba.

TIM yang melakukan pencarian yang dimulai pada Senin lalu (11/2/2019) dibagi menjadi dua SAR Unit (SRU). SRU 1 melakukan proses pencarian di pos 6, Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian di pos 5.

Sedangkan potensi SAR yang ikut serta dalam pencarian tersebut yaitu Basarnas 5 orang, SAR UNM 2 orang, SAR Unhas 2 orang, KPA Rampi 3 orang, SAR Antariksa 3 orang, KPA Gempa 1 orang, KPA Kompas 1 orang, dan KPA Palu 1 orang.(*)


BACA JUGA