Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto didaulat menjadi narasumber pada dialog Relawan Pengusaha Muda untuk Jokowi-Ma'ruf (Repnas) yang mengusung tema "Word Youth, Milenal Bersatu" di Black Cenyon Coffe, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (20/2/2019).

Jadi Pembicara di Repnas, Danny Pomanto: Sulit Membedakan Hoax dan Fakta

Rabu, 20 Februari 2019 | 14:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didaulat menjadi narasumber pada dialog Relawan Pengusaha Muda untuk Jokowi-Ma’ruf (Repnas) yang mengusung tema “Word Youth, Milenal Bersatu” di Black Canyon Coffe, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (20/2/2019).

Danny diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi kepada generasi milenial. Sebelum memulai, dia memastikan tidak melakukan tindakan kampanye. Dalam kesempatan itu, Danny mengatakan, tantangan saat ini adalah sulit membedakan hoax dan fakta.

Menurut dia, generasi milenial lah yang bisa mengklarifikasi langsung kebenaran informasi. Pasalnya, sebagai pengguna media sosial sangat cepat untuk mengonfirmasi kebenaran informasi. “Membedakan hoax dan nyata, itulah tantangan hari ini,” kata Danny.

Lebih jauh dia menuturkan, masa depan bangsa ditentukan generasi milenial saat ini. Olehnya, dia meminta generasi milenal untuk menentukan dengan baik, langkah yang akan ditempuh ke depan.

“Masa depan bangsa ini ada di milenial, ada di kita semua. Di The Next Generation. Masa depan harus dipilih hari ini,” ucapnya.

Dia menuturkan, untuk membaca atau memprediksi masa depan, harus memiliki pengetahuan sejarah dan kemampuan membaca tanda-tanda.

“Bagaimana caranya membaca masa depan? Jika kita punya kemampuan membaca tanda-tanda,” tandasnya.(*)


BACA JUGA