Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

Camat se-Makassar Salam 1 Jari, Danny: Itu Aspirasi Pribadi

Kamis, 21 Februari 2019 | 19:47 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerangkan, video pernyataan dukungan dari Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama para camat se-Kota Makassar untuk pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin merupakan hak pribadi para camat.

“Apa buktinya hak pribadi, pertama itu di hari libur, dan bukan dengan saya tapi dengan pak Syahrul. Pak Syahrul itu kan tokoh politik kita,” jelas Danny. Kamis (21/02/2019)

Dalam video 86 menit ini, kata Danny, camat tidak menyebut nama Pasangan Calon, melainkan hanya sekadar memperkenalkan diri sebagai camat.

“Camat itu kan hanya bilang ‘saya camat ini’, bukanji dukungan. Yang ngomong itu hanya pak SYL, bukan camat,” jelas Danny.

Soal simbol yang diperlihatkan dalam video tersebut, Danny bilang bahwa unjuk satu jari merupakan hal yang biasa dilakukan. Bahkan dirinya juga sering melakukan hal seperti itu.

“Simbol itu kan banyak. Saya juga biasanya seperti itu kok. Sering angkat satu jari. Kecuali kalau dia sebut nomor 1, itu baru,” kata dia.

Terkait pemeriksaan nantinya di Bawaslu, Danny berjanji akan melakukan pendampingan terhadap para camat-camat tersebut. “Secara pribadi juga saya akan bantu mereka, Ini kan masalah pribadi. Dan saya suka semangatnya saya punya camat,” tutupnya. (*)


BACA JUGA