Petugas Dinas Kesehatan memberikan vaksin ke seokar anjing milik warga setempat, di Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Kamis (21/2/2019)

Cegah Penularan Peyakit Rabies, 13 Anjing di Parigi Diberi Suntikan Vaksin

Jumat, 22 Februari 2019 | 14:13 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 13 anjing di Kecamatan Parigi divaksin anti rabies oleh Pemerintah Kecamatan dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa, Kamis (21/2/2019) kemrin.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin saat di lokasi pemberian vaksin di Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, mengatakan kegiatan pemberian vaksin tersebut dilakukan untuk mencegah penularan penyakit Rabies di Kecamatan Parigi.

pt-vale-indonesia

“Tim keswan baru berhasil menvaksin 13 ekor anjing di Desa Manimbahoi. Kegiatan ini akan terus dilakukan dan akan dijadwalkan masing-masing pemerintah desa di Parigi ini,” kata dr Hasanuddin.

Beberapa waktu sebelumnya, dilaporkan delapan orang warga Parigi digigit anjing yang diduga anjing gila. dr Hasanuddin yang memantau kondisi para korban gigitan anjing mengungkapkan korban telah mendapatkan vaksin rabies sejak kemarin.(*)