Tim Rescue Damkar Makassar

Pemkot Makassar Usulkan Pengadaan Hydrant di Setiap Kecamatan

Jumat, 22 Februari 2019 | 15:57 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pada Forum Perangkat Daerah Kota Makassar Tahun 2019, Pemadam Kebakaran Kota Makassar mengajukan beberapa inovasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ramedo Hotel, Jl. Andi Djemma Makassar, Jum’at (22/2/2019).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Makassar, Baso Amiruddin mengusulkan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar agar usulan-usulan terkait sarana dan prasarana di Dinas Pemadam Kebakaran bukan lagi direncanakan, tetapi betul-betul direalisasikan.

“Misalnya pengadaan hydrant pemadam kebakaran. Karena sekarang harga satuan peralatan itu sudah terukur. Kalau perlu, pasangi hydrant di setiap kecamatan di Makassar,” jelas Baso Amiruddin saat membuka acara.

Hydrant pemadam kebakaran, kata dia, sangat penting untuk diperhatikan sebab menyangkut keamanan dan kenyamanan warga di setiap kecamatan. Tempat-tempat publik, rumah-rumah hingga pedesaan, bisa saja mengalami musibah kebakaran sehingga perlu peralatan darurat saat terjadi kebakaran.

“Kita bisa kerjasama dengan PDAM. Nanti PDAM yang tarikkan jaringan air, dimana air yang besar dilalui oleh hydrant itu. Jadi mungkin lebih cepat lagi dengan adanya hydrant di berbagai kecamatan bisa membantu masyarakat mengatasi musibah kebakaran yang terjadi,” terangnya.(*)