Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel melakukan pemeriksaan kepada 15 camat se-Kota Makassar terkait video viral yang diduga melakukan tindakan pemilu dan dugaan pelanggaran sebagai ASN

Proses 15 Camat, Bawaslu Sulsel Janji Akan Selesaikan Segera

Jumat, 22 Februari 2019 | 21:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel memanggil 15 camat se-Kota Makassar. Mereka menjalani pemeriksaan berkaitan video viral yang diduga melakukan tindakan pemilu dan dugaan pelanggaran sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saat ini tim kami sedang melakukan klarifikasi kepada pihak terlapor (camat), tetapi tidak bersamaan karena tim kita terbatas. Tapi kita siap mengklarifikasi mungkin sampai malam,” ujar Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, Jumat (22/2/2019).

pt-vale-indonesia

Dia menegaskan, bahwa KPU tidak akan tebang pilih dalam proses penindakan pelanggaran pemilu. Menurut Azry, adalah sebuah harga mati dalam menegakkan keadilan. Bahkan, pihaknya juga berjanji untuk menyelesaikan kasus tersebut dalam waktu 14 hari ke depan.

“Kami belum bisa menyampaikan beberapa hal, kecuali hasil kajian kami sudah diplenokan, paling pambat 14 hari sudah ada hasil,” bebernya.

Diketahui, sebelumnya beredar video 15 camat se-Kota Makassar yang terkesan memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Dalam video tersebut, 15 camat bersama dengan mantan Gubernur Sulsel dua periode SYL, yang juga adalah Ketua DPP NasDem.(*)


BACA JUGA