Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kepulauan Selayar, Muhtar
#

155 Pendaftar Ikut Tes Rekruitmen PPPK Selayar, Terlambat Datang Langsung Gugur

Sabtu, 23 Februari 2019 | 22:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Setelah memperoleh petunjuk dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN-RB, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar melakukan rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/2/2019).

Pelaksanaan rekruitmen PPPK ini  diungkapkan Muhtar, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Selayar. Sedangkan ujian calon PPPK itu dilakukan serentak di Indonesia.

“Ujian PPPK akan dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu 23-24 Februari 2019, dimulai pukul 10.00 Wita bertempat di SMA Negeri 1 Selayar. Ujian ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Muhtar, Jumat (22/2/2019) di ruang kerjanya.

Dia merinci, jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri mencapai 155 orang yang kemudian dibagi dalam tiga jurusan. Pendaftar untuk bidang Tenaga Pendidik sebanyak 129 pelamar, Tenaga Kesehatan 10 orang dan Tenaga Penyuluh mencapai 16 orang, belum termasuk pendaftar melalui Kementerian Agama Selayar.

Sedangkan, pelaksanaan ujian mengacu penggunaan sistem aplikasi CAT UNBK yang penyelenggaraannya bekerjasama  BKN dan Kemendikbud. Sehingga para pendaftar diharapkan dapat datang tepat waktu atau sebelum pelaksanaan tes dimulai.

“Untuk menghindari sesuatu yang tidak diharapkan dan sekaligus menumbuhkan sikap disiplin, diminta  peserta ujian agar datang tepat waktu. Jika terlambat atau tidak hadir maka langsung dinyatakan gugur,” tandasnya.(*)