Mall Futsal yang terletak di Jalan Dg Tata, Kota Makassar

Mall Futsal, Tempat Paling Asyik Berakhir Pekan

Sabtu, 23 Februari 2019 | 16:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bermain futsal sangat diminati masyarakat utamanya kalangan muda. Salah satu lapangan futsal yang ramai dikunjungi adalah Mall Futsal yang terletak di Jalan Dg Tata Raya, Makassar.

Permainan futsal menjadi agenda wajib bagi para pemuda untuk berakhir pekan. Sehingga, tempat futsal di tengah-tengah kota menjadi tempat yang ramai di akhir pekan.

Salah satu lapangan futsal yang terletak di Jalan Dg Tata Kota Makassar ini merupakan tempat yang strategis karena berada di lokasi padat penduduk yang mayoritas mahasiswa. Mall Futsal merupakan satu-satunya tempat futsal yang berada di sepanjang Jalan Mallengkeri sampai daerah Dangko.

Salah seorang karyawan tempat ini, Opu, mengatakan tempat futsal yang didirikan oleh Hengky Yasin tersebut berdiri sejak 2006. Tak hanya dari wilayah sekitar tempat futsal, pengunjung dari wilayah lain seperti Panakkukang juga ramai berkunjung ke tempat ini.

“Kebanyakan yang datang di sini itu orang sini-sini ji. Dari Mallengkeri sampai Dangko, ada juga biasanya orang luar, paling jauh di Carefour Panakkukang,” ujar Opu.

Lebih lanjut, Opu mengatakan jika siang terkadang ada 3 – 4 tim yang main, tetapi pada malam sering pengunjung kadang membludak yaitu dari 6-7 tim.

Mall Futsal yang terletak di Jalan Dg Tata, Kota Makassar

Biaya satu kali main juga berbeda. Pada siang hari yaitu pada jam 7 pagi sampai jam 3 sore seharga Rp90.000 per jam. Berbeda dengan malam hari, dari jam 6 sore sampai jam 10 malam seharga Rp170.000, sedangkan pada jam 3 – 6 subuh seharga Rp 140.000.

“Siang kadang 3-4 tim, malam kadang 6-7 tim, harganya juga berbeda
kalau siang Rp90 ribu, kalau malam harganya naik,” tuturnya.

Turnamen futsal sering digelar di Mall Futsal ini, terdapat sekurang-kurangnya 6 turnamen dalam setahun. Sejak tahun 2019 ini sudah tercatat 2 turnamen futsal yang diadakan di tempat ini.

Harga member yang ditawarkan juga berbeda pada siang hari dan malam hari. Siang hari seharga Rp110.000 dan Rp150.000 pada malam hari. “Kalau turnamen 1 jam itu Rp110.000 kalau malam itu Rp150.000 itu sudah harga member.”

Terdapat 2 lapangan, 3 kamar mandi, 3 kamar ganti, 1 dogdog serta kursi di sepanjang lapangan futsal.(*)

Reporter: Nurfadilahamir Amal/Gosulsel.com