#

Sambut Ramadhan, AAN Sulsel Bakal Gelar Konser Amal di Maros

Sabtu, 23 Februari 2019 | 15:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Salah satu komunitas yang menggeluti bidang seni tarik suara yakni Asosiasi Nasyid Nusantara (AAN) Sulsel, akan menggelar konser amal pada Minggu (24/2/2019) besok di Grand Mall, Maros. 

Di mana, konser amal tersebut digelar dengan menggandeng sejumlah komunitas musik yang ada di Sulsel. 

Salah seorang pentolan AAN, Sewang, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah membina sejumlah remaja yang berada di Makassar, Gowa dan Maros. Dan rencananya akan berkolaborasi pada konser amal yang digadang-gadangnya itu. 

“Konser ini merupakan semarak nasyid road to Ramadhan yang rencananya akan dilaksanakan di tiga kota. Maros adalah kota perdana kita laksanakan,” ujar Sewang, Sabtu (23/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama dari konser amal ini ialah mengajak masyarakat untuk berdonasi kepada Yayasan Sabiqun Bil Khaira di Biringkanayya. 

“Selain mengajak untuk bersedekah, kita juga ingin mengingatkan bahwa Ramadhan sebentar lagi. Sehingga, dengan saling mengingatkan kita bisa melakukan persiapan yang baik jelang bulan suci Ramadhan,” katanya. 

Rencananya dalam konser AAN nanti sejumlah kolaborasi musik akan ditampilkan seperti akustik band, acapella group, musikalisasi puisi, tausiyah, dan fashion muslimah dari salah satu komunitas muslimah dari kota Maros.

“Kami harap kepada warga Maros agar menyempatkan diri untuk hadir pada konser amal kita. Mulai pukul 11.00 Wita jelang siang sampai sore pukul 17.00 Wita,” tutupnya.(*)