Syekh Yaser Abuheen, imam masjid di Gaza, Paletsina, hadir dalam ssafari dakwahnya di Masjid Agung Syekh Yusuf, kabupaten Gowa, Minggu (24/2/2019)

Merinding, Pesan Imam Masjid di Gaza, Syekh Yaser Abuheen di Masjid Agung Syekh Yusuf : Jangan Tinggalkan Palestina

Minggu, 24 Februari 2019 | 14:47 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Syekh Yaser Abuheen, imam di 3 masjid di Gaza yaitu Masjid Al Islah, Masjid Ridwan dan Masjid Syahid Abu Hym melakukan safar dakwah ke berbagai masjid di Sulawesi Selatan.

Salah satu masjid yang dikunjungi Syekh Yaser Abuheen adalah masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Minggu (24/2/2019). Di masjid kebanggaan masyarkat Kabuapaten Gowa tersebut Syekh Yaser Abuhen menyampaikan tausiyah.

muhammad-ismak

Dalam tausiyahnya, Syekh Yaser Abuheen mengungkapkan bahwa ini baru pertama kalinya ke Indonesia. Menurutnya, rakyat Indonesia sangat menyenangkan berbeda dengan tempat tinggalnya.

“Ini baru pertama kali ke Indonesia. Berbeda dengan turki yang saya tinggali saat ini. Rakyat Indonesia sangat menyenangkan, ketika pertama kali bertemu mereka langsung tersenyum, luar biasa orangnya ramah-ramah,” ujarnya.

Syekh Yaser Abuheen juga mengungkapkan bahwa sejauh ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat aktif membantu rakyat Palestina.

“Untuk masyarakat Indonesia dan makassar khususnya, saya dan kaum muslim palestina secara umum menyampaikan salam hormat yang sebesar-besarnya, mereka banyak melakukan sosialisasi, penggalangan dana dan lobi lobi di berbagai kegiatan untuk kemerdekaan Palestina,” ungkapnya.

Lanjut, Syekh Yaser Abuheen melihat di Gaza banyak organisasi-organisasi sosial dari Indonesia salah satunya ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang sangat membantu perjuangan warga dan kemerdekaan Palestina. Bantuan kesehatan, rumah tahfidh, santunan anak yatim, janda janda para syuhada.

“Dan saya sampaikan pada kalian wahai masyarakat Indonesia, Palestina menunggu kalian menjadi pembebasnya dan jangan pernah tinggalkan Palestina, Makasih,” tutupnya.(*)


BACA JUGA