(FOTO: Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW Partai NasDem Sulsel, Rudianto Lallo/Selasa, 27 Desember 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Soal Video 15 Camat, Rudianto Lallo: Saya Tidak Melihat Adanya Pelanggaran

Senin, 25 Februari 2019 | 18:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo memiliki pandangan tersendiri perihal video viral, dugaan dukungan 15 Camat se Kota Makassar kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin.

RL, akronim akrab Rudianto Lallo mengaku tidak melihat adanya perilaku pelanggaran pada video Camat berdurasi 1 menit 26 detik bersama mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo.

Menurut dia, tidak ada penekanan dukungan yang disampaikan oleh 15 camat. Sehingga, sangat sulit membuktikan bahwa itu adalah bentuk dukungan kepada salah satu Paslon.

“Saya tidak melihat tidak ada pelanggaran pemilu di video yang beredar, karena tidak ada rangkaian kata saya camat ini mendukung ini. Sehingga saya melihat video itu di potong-potong,” ujar RL saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Senin (25/2/2019).

Legislator NasDem itu mengatakan, posisi pemerintah kota dalam hal ini Wali Kota Makassar menyikapi situasi ini, harus menunggu proses penyidikan yang dilakukan Bawaslu Sulsel selesai.

Begitu juga dengan masyarakat umum, untuk tidak gegabah melakukan penghakiman sebelum ada putusan hukum.

“Tapi kita menghargai proses hukum yang berlangsung, tunggulah sampai ada keputusan Bawaslu atas kasus itu,” tandas RL.(*)


BACA JUGA