Ketua Umum HMI Cabang Butta Salewangan Maros, Misbahuddin Nur (berpakaian biru langit)

HMI Maros Ancam Aksi Besar-besaran Jika Dwi Fungsi ABRI Diterapkan

Selasa, 26 Februari 2019 | 15:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Issue akan kembalinya Dwi Fungsi ABRI mendapat penolakan dimana-mana, bahkan di Kabupaten Maros akan disiapkan aksi demonstrasi besar-besaran jika pemerintah mengambil langkah tersebut.

Salah satu lembaga kemahasiswaan yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros, menegaskan akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran jika kebijakan itu kembali berlaku di Indonesia.

“Dengan tegas kami tolak. Jelas HmI cabang Butta Salewangang Maros akan aksi besar-besaran jika UU ini kembali di munculkan,” tegas ketua Umum HMI Cabang Buttasalewangang Maros Misbahuddin Nur. Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, saat ini sistem yang berjalan sudah sangan proporsional antara TNI dan Sipil. Namun, jika Dwi Fungsi ABRI dikembalikan maka ruang untuk Sipil akan menyempit di birokrasi.

“Sekarang proporsi ruang TNI dan sipil sudah sangat ideal, saat UU ini dimunculkan dan disahkan kembali, jelas akan ada penyempitan ruang bagi masyarakat sipil untuk bisa bertengger pada birokrasi,” ujarnya. (*)


BACA JUGA