Pemkab Bulukumba melalui Bappeda kembali melaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten, Selasa (26/2/2019) di Aula Kantor Bappeda
#

Peduli Pembentukan Karakter, Bupati Bulukumba Buka Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten

Selasa, 26 Februari 2019 | 19:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pemkab Bulukumba melalui Bappeda kembali melaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten, Selasa (26/2/2019) di Aula Kantor Bappeda. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut setelah dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak yang digelar di 10 kecamatan beberapa waktu lalu.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, ketika membuka acara tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten yang kedua kalinya. Ini sebagai upaya untuk mewadahi aspirasi anak sebagai bagian dari warga negara dalam memenuhi hak partisipasi anak dalam pembangunan.

pt-vale-indonesia

“Upaya ini sebagai bagian dari bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Bulukumba terhadap perkembangan dan pembentukan karakter anak bangsa yang dilakukan sejak dini. Apa yang dilakukan teman-teman OPD terkait pembangunan mental anak sangat perlu diapresiasi,” kata Bupati.

Dia mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Anak secara khusus, itu sama artinya memberikan ruang partisipasi yang lebih baik dan lebih luas dalam upaya menggali aspirasi atau pun kebutuhan sebagai salah satu elemen dari masyarakat Bulukumba.

“Hasil Musrenbang Anak ini nantinya dibahasakan dalam bentuk kegiatan. Tentunya kegiatan itu bisa rencanakan atau diprogramkan. Salah satunya didasarkan dari apa yang menjadi harapan anak yang dituangkan lewat tulisan anak,” katanya.(*)