HPMM Cabang Cendana Kabupaten Enrekang menggelar pelatihan Teknologi Informasi (Information Technology/IT) selama 6 hari dari Jumat sampai Kamis (22 -27/2/2019) di Kantor Camat Cendana

HPMM Enrekang Cabang Cendana Latih Masyarakat Desa Gunakan IT Selama 6 Hari

Rabu, 27 Februari 2019 | 17:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

ENREKANG, GOSULSEL.COM — Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Cendana Kabupaten Enrekang menggelar pelatihan Teknologi Informasi (Information Technology/IT) selama 6 hari dari Jumat sampai Kamis (22 -27/2/2019) di Kantor Camat Cendana.

Ketua panitia pelaksana, Dandi Wardandi mengatakan bahwa kegiatan yang mengangkat tema merevitalisasi dasar-dasar teknologi melalui desa untuk persiapan revolusi 4.0 tersebut diikuti oleh masing-masing perwakilan desa se-Kecamatan Cendana.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham dan mengerti teknologi informasi khususnya yang berada di pedesaan.

“Kita tahu dan sadar tentang pembelajaran IT ini masih kurang dikuasai khususnya pada daerah kita, maka tugas kita sebagai pemuda yang akan melanjutkan masa depan dengan inilah salah satu fungsi dan inisiator kita dalam menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualitas,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Umum HPMM Cabang Cendana, Yulfaidil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menarik perhatian pelajar yang ada di Kecamatan Cendana terhadap pengetahuan IT masyarakat di luar sebagai program kerja.

“Keadaan realitas pengurus dan panitia di samping akademik yang memburu kami, kami tetap eksis dalam menyukseskan kegiatan ini sebagai kesadaran sosial bukan semata-mata karena program kerja. Olehnya itu, insya Allah kegiatan seperti ini akan terus terlaksana dari tahun ke tahun atau periode selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cendana, M. Yusuf Nohong mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa Massenrempulu tersebut. “Kami sangat mengapresiasi atas nama pemerintahan juga masyarakat karena melalui pelatihan IT ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dari segi pengetahuan maupun ketenagakerjaan,” ujarnya.

“Kami begitu berterimakasih kepada pemuda mahasiswa khususnya HPMM yang telah membuat program seperti ini. Kami sadar mahasiswa mampu memberi inovasi yang berkemajuan untuk daerah. Maka kami siap menjadi fasilitator untuk kegiatan selanjutnya,” tambahnya.(*)