Rammang Rammang Maros,
Wisatawan penumpang kapal pesiar cruise MS Seven Seas Navigator berkunjung ke Rammang Rammang Maros, Kamis (28/2/2019)
#

180 Turis dari Tiga Benua Menelusuri Eksotika Alam Rammang Rammang

Kamis, 28 Februari 2019 | 21:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Ratusan wisatawan manca negara, dari Amerika Eropa dan Australia melakukan kunjungan wisata di kawasan gugusan karts Rammang Rammang Maros, Kamis (28/2/2019).

Rombongan wisatawan itu merupakan penumpang kapal pesiar atau cruise MS Seven Seas Navigator yang sandar di Pelabuhan Makassar. Cruise berbendera Bahama ini pertama kali sandar di Indonesia untuk mengunjungi Bali dan Sulsel.

pt-vale-indonesia

Rombongan wisatawan tiba dalam tiga gelombang. Pertama sebanyak 88 orang menggunakan 4 bus pariwisata. Gelombang kedua sebanyak 52 orang menggunakan 2 bus pariwisata. Gelombang ketiga sebanyak 40 orang tiba mengendarai 3 bus pariwisata.

Rombongan wisatawan gelombang pertama menuju Kampung Berua Rammang Rammang dengan menggunakan 18 perahu tradisional. Rombongan gelombang kedua menggunakan 10 perahu tradisional dan rombongan gelombang ketiga menggunakan 9 perahu tradisional.

Para wisatawan ini berkeliling Kampung Berua, mengabadikan suasana dan bersantai sejenak menikmati alam Rammang Rammang di antara gugusan karts. Saat tiba, mereka disambut dengan tarian tradisional, tari paduppa yang disajikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Maros.

Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Nuryadi menyampaikan, bahwa kunjungan wistawan manca negara untuk memperkenalkan Rammang Rammang sebagai destinasi unggulan Maros ke negara-negara mereak.

“Kunjungan ini merupakan paket tur kapal pesiar yang menggunakan jasa Travel Dhifa Tours. Rute tur wisatawan ini, dimulai dari Dermaga 2, menuju dermaga 3 dan kembali ke dermaga 1,” tuturnya.

Nuryadi berharap dengan kunjungan ini keindahan dan pesona alam Rammang Rammang dapat lebih dikenal di luar negeri, sehingga akan banyak wisatawan manca negara yang berkunjung.

Ikut menyambut rombongan ini, Kabid Pemasaran Dispar Sulsel, Syarifuddin Rahim, Kades Salenrang Maros, Syahrir bersama jajarannya, juga steakholder pariwisata Maros.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan wisatawan manca negara ini mendapat pengawalan dari Polres Maros.(*)