Klub peserta Bupati Gowa Cup 2019/Junaidi/GOSULSEL.COM

Adnan Harap Ajang Sepak Bola Bupati Gowa Cup Munculkan Talenta Seperti Syamsul dan Iqbal Samad

Kamis, 28 Februari 2019 | 21:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 33 klub sepak bola ikut meramaikan turnamen Bupati Cup 2019 di Lapangan Eks Pabrik Kertas Gowa (PKG) Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu.

“Jumlah kesebelasan yang ikut pada turnamen sepak bola Bupati Gowa Cup 2019 sebanyak 33 kesebelasan. Dari 33 kesebelasan tersebut berasal dari 3 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Gowa, Kota Makassar dan Takalar,” ujar Ketua panitia, Mas’ud Kasim dalam laporannya.

pt-vale-indonesia

Lanjutnya, Mas’ud Kasim juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan Turnamen Bupati Gowa Cup sebagai bagian dari dari penghargaan, kecintaan dan kebanggaan masyarakat di tahun ke 3 kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Malaganni.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud bangga kami sebagai masayakat Kabupaten Gowa kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Kegiatan ini juga diharapakan dapat mempererat dan menjalin tali silaturhami. Meningkatkan prestasi sepak bola dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional,” harapnya.

Ia juga meyebutkan bahwa total hadiah dalam turnamen tersebut sebanyak Rp75  juta yang terdiri dari Juara I = Rp35 juta, Juara II= Rp20 juta, dan Juara III Bersama masing – masing = Rp10 juta.

Sedangkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa akan menyiapkan secara khusus hadiah sebanyak Rp20 juta. Ia juga mengatakan kegiatan tersebut akan digelar setiap tahun untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Gowa.

Oleh itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap dengan adanya turnamen tersebut akan mampu melahirkan bibit-bibit pemain dan klub yang bisa membanggakan Kabupaten Gowa di kancah nasional.

“Kita berharap melalui turnamen ini akan lahir bibit-bibit sepakbola yang baik yang akan membawa nama harum kabupaten Gowa. Kita berharap akan lahir Syamsul – Syamsul Khaerudin nantinya dan akal lahir Iqbal-Iqbal Samad yang akan membawa nama harum Kabupaten Gowa di pentas nasional dan juga akan mewakili Kabupaten Gowa di klub-klub yang hebat seperti PSM Makassar yang hebat itu,” harapnnya.(*)


BACA JUGA