Ratusan siswa mengikuti Tryout Toefl yang digelar oleh Fakultas Sastra Acara ini digelar di Balai Sidang Universitas Bosowa, Minggu (14/2/2016).
#

Gandeng JILC, Himapsika FKIP UMMA Bakal Gelar Try Out Akbar

Kamis, 28 Februari 2019 | 10:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dalam rangka membantu mempermudah siswa untuk menjawab soal-soal Ujian Nasional nantinya, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapsika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Maros (UMMA) bekerjasama dengan JILC (Master of Creative Solution) akan menggelar Try Out Akbar untuk pelajar tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Maros, pada hari Minggu (3/3/2019) mendatang di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Ketua Umum Himapsika FKIP UMMA, Suriani mengatakan, selain membantu mempermudah siswa dalam menjawab soal dengan trik dan tips tertentu yang akan diberikan nantinya. Juga membantu meningkatkan kepercayaan diri calon peserta UN.

“Kegiatan ini kami buat untuk mempermudah siswa menjawab soal-soal UN nantinya. Selain itu, juga meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya. Kita juga hendak memperkenalkan┬áprodi pendidikan fisika UMMA pada siswa SMA,” ujar Suriani, Kamis (28/2/2019).

Senada, Wakil Dekan II bidang Administrasi dan SDM FKIP UMMA, Ince Nasrullah, S.Pd., M.Hum berharap melalui kegiatan tersebut pada pelaksanaan UAN nanti itu para siswa dapat terbantu dalam menghadapi berbagai soal.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mungkin mampu membantu para siswa agar lebih mudah mengerjakan soal-soal dalam menghadapi pelaksanaan UAN mendatang. Selanjutnya menjalin kerjasama antar himpunan mahasiswa pendidikan Fisika bersama lembaga-lembaga khususnya JILC,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ince menambahkan, ini juga merupakan ajang sosialisasi kampus UMMA serta memperkenalkan kepada siswa yang juga merupakan calon mahasiswa nantinya terkait program studi yang ada di FKIP UMMA.

“Ini juga menjadi ajang sosialisasi kampus Universitas Muslim Maros pada umumnya dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya dan yang terpenting lagi memperkenalkan kepada siswa yang juga merupakan calon mahasiswa nantinya mengenai berbagai program studi yang ada di FKIP UMMA di mana salah satunya adalah program studi pendidikan Fisika,” paparnya.

Sementara itu, ketua program studi Pendidikan Fisika, Syamsuriana Basri, S. Pd., M. Pd. menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas mahasiswa khususnya yang tergabung dalam himpunan mahasiswa jurusan untuk membantu dalam menjalankan salah satu program kerjanya.

“Kegiatan Try Out SMA dengan bekerjasama lembaga JILC sebagai upaya pengembangan kualitas dan kuantitas program studi Pendidikan Fisika, ini merupakan salah satu dari aktualisasi program kerja mereka,” tutupnya.(*)