Ilustrasi berkebun/INT

Ini Dia 6 Kegiatan yang Pas Isi Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 02 Maret 2019 | 23:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam seminggu, pasti kamu tak sabar menunggu kapan akhir pekan tiba. Nah, pas akhir pekan, kamu kadang bingung mau ngapain aja. Apalagi kalau kamu lebih suka habiskan waktu di rumah dibanding hangout.

Nah, ini dia beberapa keseruan yang bisa kamu lakukan di rumah saat libur.

pt-vale-indonesia

1. Nonton koleksi film

Kalau kamu belun punya kesempatan nonton film favorit karena padatnya aktifitas kerja maupun tugas sekolah, hari libur merupakan waktu yang tepat untuk me time kamu. Jadi, sebelum libur tiba, kamu bisa persiapkan film-film terbaru yang ingin kamu nonton. Bagi kamu pecinta drama Korea. Nah, tunggu apalagi. Ini waktu yang tepat untuk maraton nontonin drama kesukaanmu.

2. Membaca buku

Membaca buku bisa mengurangi stress loh. Jadi, hobi yang satu ini selain efektif buat manfaatkan waktu liburmu, juga bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu. Pilih saja buku favoritmu atau bacaan yang kamu sukai, hal itu bisa buat kamu lebih rileks.

Ilustrasi membaca buku/INT

3. Olahraga

Olahraga juga bisa membantu kamu menghilangkan depresi atau rasa cemas karena hal tertentu. Jogging di sekitar kompleks atau juga olahraga ringan di rumah bisa jadi pilihan kamu. Apalagi bagi kamu yang merencanakan diet atau punya tubuh ideal, waktu libur adalah saat yang tepat untuk melakukannya.

Ilustrasi aktifitas jogging

4. Belajar masak

Tingkatkan keahlian memasakmu dengan terjun ke dapur selama liburan. Kamu bisa memasak masakan favoritmu atau mungkin masak untuk orang tersayang. Mulailah dengan resep yang mudah dulu. Siapa tahu dengan memasak, kamu bisa dapat ide untuk bikin bisnis, kan?

5. Beres-beres kamar

Karena rutinitas dan kesibukan yang terus datang tiada henti, kamu pun tak lagi punya waktu untuk membersihkan kamar sendiri. Ketika akhir pekan tiba, ini bisa jadi saat yang tepat untukmu merenovasi kamar. Bukankah kamar yang rapi dan foto-able juga bisa membuat mood dan pikiran jadi segar?

Ilustrasi membersihkan kamar/INT

6. Berkebun

Pekerjaan apapun sudah tentu melibatkan fungsi otak yang satu ini. Logika, analisa, kontrol, dan angka. Karena itulah, seimbangkan dengan fungsi otak kanan saat akhir pekan. Memindahkan pot bunga, memilah dan mengombinasikan warna tanaman bisa kamu lakukan di rumah saja.

Jadi, kegiatan yang mana yang akan kamu lakukan di akhir pekanmu? Habiskan akhir pekan tak perlu keluarkan biaya yang mahal, kan? Pertama-tama, pilihlah kegiatan yang paling kamu sukai.(*)