Kebakaran di kantor DPC Partai Gerindra dan Posko Tim Keluarga Jokowi–Ma’ruf Amin yang terletak di Jalan Ahmad Yani Benteng, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari
#

Kantor Gerindra dan Posko Pemenangan Jokowi Terbakar, Dokumen Pileg-Pilpres Ikut Ludes

Selasa, 05 Maret 2019 | 21:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Warga kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar tiba-tiba geger dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan kantor DPC Partai Gerindra dan Posko Tim Keluarga Jokowi–Ma’ruf Amin yang terletak di Jalan Ahmad Yani Benteng, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Kantor DPC Partai Gerindra yang terletak di Jalan Ahmad Yani Benteng, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari

Dari informasi yang dihimpun, warga setempat baru mengetahui terjadi  kebakaran setelah kobaran api terus membesar dan sudah menghanguskan bagian belakang kantor tersebut. 

Dalam beberapa saat, 4 unit armada kebakaran diterjunkan ke lokasi. Beberapa jam api baru bisa dipadamkan oleh Damkar, dibantu warga sekitar yang terus berupaya memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, begitu juga penyebab kebakaran belum diketahui. Namun untuk memudahkan penyelidikan, polisi sudah memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Sekretaris Partai Gerindra Kepulauan Selayar, Zubair Nasir, mengatakan tidak mengetahui penyebab kebakaran. “Bisa karena masalah listrik atau penyebab lain. Tapi yang pasti biarkan polisi yang melakukan penyelidikan,” katanya.

Zubair Nasir mengungkapkan, dari peristiwa ini tidak ada yang bisa diselamatkan seperti mobiler dan terutama dokumen persiapan legislatif dan pilpres ludes terbakar.

“Kita sangat bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi lenyapnya seluruh dokumen yang berkaitan pelaksanaan pileg dan pilpres, itu cukup mengganggu mental pengurus partai,” urai Zubair.(*)