Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba, Andi Misbahwati, menggelar Focus Group Discussion (FGD) sekaligus rapat koordinasi Adiwiyata Tahun 2019 di aula Kantor DLHK, Sabtu (9/3/2019)
#

DLHK Bulukumba Gelar FGD, Harap Adiwiyata 2019 Lebih Baik

Sabtu, 09 Maret 2019 | 18:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba, Andi Misbahwati, menggelar Focus Group Discussion (FGD) sekaligus rapat koordinasi Adiwiyata Tahun 2019 di aula Kantor DLHK, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Andi Misbah, raker ini digelar guna menindaklanjuti pelaksanaan kegiatan peningkatan edukasi dan komunikasi masyarakat bidang lingkungan hidup tahun anggaran 2019.

pt-vale-indonesia

“Kami berharap semua sekolah di Bulukumba peduli terhadap lingkungan hidup. Pembentukan tim panitia, sudah berproses. Tugas panitia kemudian dijabarkan untuk menyusun strategi pembinaan agar dapat nilai tertinggi,” kata Andi Misbah, Sabtu (9/3/2019).

Dikatakan, Adiwiyata tahun ini ada peningkatan dan harus lebih baik lagi dari tahun lalu. Untuk itu, Tim Pembina dan Tim Penilai Adiwiyata harus proaktif agar bagaimana program ini lebih baik lagi ke depan.

“Kita fokus di sekolah, masyarakat harus kita sentuh dengan model baru, kita harus persiapkan segala sesuatunya dalam mendorong program ini. Kita dorong SDM, kurikulum, termasuk sarana dan prasarananya,” ungkapnya.

Adapun poin penting dari hasil FGD yang diidentifikasi pelaksanaan program adiwiyata di Bulukumba, seperti menjalankan sistem pembinaan dan adiwiyata sehingga target perubahan perilaku yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi warga sekolah dapat dicapai.(*)