OSIS SMAN 12 Bulukumba membuat kegiatan berbasis lingkungan hidup yang dikolaborasi dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)
#

SMAN 12 Bulukumba Akan Rayakan Milad Lewat Kegiatan Berbasis Lingkungan

Sabtu, 09 Maret 2019 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sebagai wujud kesyukuran setelah 12 tahun menyelengarakan pendidikan proses belajar mengajar, OSIS SMAN 12 Bulukumba berinisiasi membuat kegiatan berbasis lingkungan hidup yang dikolaborasi dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Panitia Pelaksana, Rosnani Arif, mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam perayaan Milad SMAN 12 Bulukumba ke XII seperti, senam sehat, makan buah, sosialisasi BBM, sosialisasi eco brick, baksos, penukaran sampah dengan tumbler dan pengundian doorprize.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini, kata dia, mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas Balibo, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Bulukumba Osoji Club dan relawan lingkungan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, setidaknya memberi edukasi dan perubahan pola pikir untuk peduli lingkungan khususnya kepada seluruh peserta yang hadir dan turut aktif mensosialisasikan kegiatan ini,” ujarnya, Sabtu (9/3/2019).

Lewat kegiatan ini juga, imbuh Rosnani, mereka dapat menjadi volunteer atau relawan-relawan lingkungan di tengah masyarakat. Serta dapat bekerjasama dengan seluruh pihak mensuksekan program pemerintah dalam pengelolaan sampah.(*)


BACA JUGA