Fatayat Nahdlatul Ulama
Logo Fatayat NU
#

Ketua Tanfidziyah NU Bulukumba Minta Massifkan Gerakan di Lembaga Pendidikan Nahdlatul Ulama

Senin, 11 Maret 2019 | 21:28 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bulukumba, AGH Tjamiruddin menyeru Nahdliyin untuk terus menebar manfaat di tengah masyarakat. Hal tersebut diungkapkan usai menghadiri seminar Fatayat NU Bulukumba, Senin (11/3/2019).

AGH Tjamiruddin menekankan, Badan Otonom (Banom) NU di Bulukumba terus melakukan kaderisasi. Pola gerakan NU di masyarakat harus dimassifkan di lintas sektor.

pt-vale-indonesia

“Sebaiknya perjuangan kita terapkan kepada ummat itu lemah lembut dan bijaksana. Cukup kita mengajak semua untuk berbuat baik,” kata AGH Tjamiruddin yang juga Ketua Yayasan STAI Al-Gazali Bulukumba.

Ketua Tanfidziyah NU Bulukumba itu juga akan mengimplementasikan pola gerakan tersebut secara serius di Kampus STAI Al-Gazali Bulukumba. Konsep Kaderisasi ke-NU-an akan diusulkan masuk dalam lingkungan Mahasiswa.

Dia berkomitmen untuk memasifkan gerakan NU dimulai dari Lembaga Pendidikan NU. “Kedepannya harus ada MoU, semester 7 Al-Gazali akan di Kader di Fatayat NU. Karena kita Nahdliyin Ahlusunah Wal Jamaah,” urainya.

Mantan Kepala Kemenag Bulukumba ini juga mengimbau seluruh Banom NU agar memfokuskan kegiatan di Kampus STAI Al-Gazali Bulukumba.

Sementara, Ketua Fatayat NU Bulukumba, Haswani Ansar menyambut baik seruan Ketua Tanfidziyah PCNU Bulukumba. Menurutnya, pola kaderisasi di lingkungan NU perlu ditingkatkan.

“Kami sangat berharap dalam waktu dekat, pihaknya bisa menandatangani MoU dengan STAI Al-Gazali Bulukumba. Ini dimaksudkan untuk memassifkan gerakan NU di lembaga pendidikan Nahdlatul Ulama,” pintanya. (*)