Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Zainuddin, melakukan pencanangan bulan Matet adalah bulan Kepatuhan Ketenagakerjaan tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (11/3/2019).
#

Pemkab Selayar Canangkan Maret Sebagai Bulan Kepatuhan Ketenagakerjaan

Senin, 11 Maret 2019 | 23:21 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Zainuddin, melakukan pencanangan bulan Matet adalah bulan Kepatuhan Ketenagakerjaan tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (11/3/2019).

Pencanangan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja dengan BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya, Bersama Mewujudkan Masyarakat Maritim yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya.

Wabup Selayar mengatakan, melalui pencanagan Bulan Maret sebagai bulan Kepatuhan Ketenagakerjaan, diharapkan pemberi kerja dan tenaga kerja dapat mematuhi seluruh regulasi yang berlaku dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan para tenaga kerja.

Menurutnya, pemberi kerja dapat lebih fokus dalam memajukan usaha dan memperluas kesempatan kerja tenaga. Bahkan pekerja mendapat kepastian hukum.



“Termasuk kepastian mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang berdampak terhadap peningkatan produktivitas,” ujar Zainuddin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan program jaminan kecelakaan kerja bagi peserta BPJS. (*)