DPRD Probolinggo berkunjung ke Kabupaten Gowa, Selasa (12/3/2019)

DPRD Probolinggo Sebut Gowa sebagai Kiblat Pengembangan Koperasi dan UKM

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

“Oleh karena itu, kita baik perkoperasian maupun UKM terutama pada UKM yaitu pembinaan yaitu pelatihan-pelatihan yang tentu bukan saja di perkoperasian yang melakukan itu tapi di perindustrian dan perdagangan pun melakukan. Jadi kita dalam rangka percepatan perputaran penggunaan ekonomi pada skala UKM itu di perdagangan perindustrian dilakukan di koperasi juga dilakukan,” jelasnya.

pt-vale-indonesia

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk-produk lokal, juga dilakukan perbaikan dari segi kemasan, mengikut sertakan atau dimasukkan di beberapa pasar modern.

“Kemudian oleh pemerintah daerah kita sudah melakukan kerja sama seperti dengan Giant, yang ada di Jalan Tun Abdul Razak, itu produk-produk unggulan kita sudah masuk di sana. Karena apabila tidak diikutkan maka ini akan hilang jika tidak dimasukkan dalam pasar-pasar modern itu,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan promosi-promosi. Tak hanya itu M yusuf juga menambahkan pemerintah Kabupaten Gowa juga menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan oleh para UKM – UKM. “Ini kemudian akan diserahkan oleh pemerintah daerah untuk pembiaan-pembinaan UKM,” tambahnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA