Pelantikan Pramuka Racana STAI Al-Gazali Bulukumba, Rabu (13/3/2019)
#

Pramuka Racana Al-Gaziyah Pangkalan STAI Al-Gazali Bulukumba Dilatik

Rabu, 13 Maret 2019 | 22:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Gerakan Pramuka Dewan Racana Al-Gazali dan Al-Adawiyah (Al-Gaziyah) Gugus Depan (Gudep) 09.003-09.004 pangkalan STAI Al-Gazali Bulukumba masa bakti 2018-2019 resmi dilantik.

Pengurus baru tersebut dilantik Ketua III Bidang Kemahasiswaan, yang juga merupakan Majelis Pembina Harian Racana Al-Gaziyah, H. Syarkawi, Rabu (13/3/2019).

Ketua Gudep Racana Al-Gazali, Rahmad Lallo mengapresiasi kehadiran Racana Al-Gaziyah sebagai pangkalan Pramuka pandega satu-satunya di Bulukumba. Menurutnya, Racana Al-Gaziyah harus menjadi percontohan bagi pangkalan Pramuka se-Kabupaten Bulukumba.

“Harus menjadi contoh bagi mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba, dengan dasar Tri Satya dan dasa darma gerakan Pramuka. Kita berharap pengurus dan anggota Racana terus mengembangkan ilmu kepramukaannya agar menjadi insan berguna bagi daerah,” kata Rahmad.

Sedangkan Ketua Dewan Racana Al-Gazali, Nur Alim Azhar,  sangat berharap agar seluruh anggota Racana dapat lebih aktif demi eksistensi dan perkembangan Racana.

“Bagi kami lembaga pendidikan  yang besar, bukan karena kampusnya yang mewah tapi kampus aktif dalam berbagai  kegiatan kemahasiswaan, termasuk kegiatan kepramukaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, kader Pramuka itu harus berkualitas, kreatif dan inovatif. Sehingga dapat membangun manajeman yang baik dan mampu menjadi panutan, patuh pada aturan, bertanggung jawab dan dapat dipercaya sesuai dasa darma Pramuka.(*)