Pengurus PFI Makassar bersama ketua PWI Sulsel

PWI Sulsel Apresiasi Lomba Foto Jusuf Kalla

Rabu, 13 Maret 2019 | 16:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggara lomba foto sekaligus pameran foto Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang digelar Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar.

“Kami mendukung penuh lomba foto Pak JK. Beliau sebagai tokoh dan menjadi panutan kita serta guru kami dengan begitu banyak pengalamannya,” ujar Ketua PWI Sulsel Agus Salim kepada tim pelaksana di Makassar, kemarin.

Selain itu, sosok Jusuf Kalla merupakan orang yang sangat bijaksana dan sebagai tokoh nasional dari Sulsel sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel.

Direktur Utama Fajar Indonesia Network (FIN) juga memberikan penghargaan kepada Panitia Pelaksanaan PFI Makassar yang mempersembahkan acara ini sekaligus merangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Jusuf Kalla yang akan memasuki usianya ke-77 tahun pada Mei 2019.



Ketua Panitia Pelaksana Idham AMA mengatakan dengan dukungan tersebut akan memacu semangat kawan-kawan PFI Makassar untuk terus berkarya serta mensukseskan kegiatan lomba foto, penerbitan buku, dan pameran foto bertajuk “Jusuf Kalla; Dari Timur Membangun Indonesia”.

“Kami memberikan apresiasi atas dukungan tersebut. PFI Makassar akan memberikan persembahan terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” katanya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan lomba foto yang pengumpulan karya dimulai 1 Maret-15 April 2019. Selanjutnya, diseleksi tim PFI bersama dua juri kehormatan yaitu Menteri Pendayagunaan Aparat Negara, Syarifuddin dan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara untuk memutuskan 77 foto yang lolos pameran dan dinyatakan sebagai pemenang.

Rencananya, pemenangan lomba akan diumumkan saat pameran foto sekaligus peluncuran buku foto Jusuf Kalla pada 15 Mei 2019 (menunggu konfirmasi waktu dari jadwal Wapres RI) di Mal Nipah Makassar.(*)