Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri Rapat Kerja dan Konsultasi Pemprov di Claro Hotel, Senin (18/3/2019)

Apindo Sulsel Siap Beradaptasi Hadapi Industri 4.0

Senin, 18 Maret 2019 | 12:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) siap menuju industri 4.0. Ketua Umum Apindo Sulsel, Lantureng mengaku era hari ini hampir semuanya bisa dilakukan transaksi melalui smartphone saja.

“Kami yakin di bawah kepemimpinan bapak gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, kita bisa menuju industri 4.0,” ungkap Lantunreng, pada acara Rapat Kerja dan konsultasi Provinsi 2019 DPP Apindo Sulsel, di Balroom Hotel Claro, Makassar, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, Gubernur Sulsel tadinya baru-baru mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin langsung menuju pada acara Apindo. Kehadiran beliau pada acara Apindo ini merupakan bukti kecintaan bapak Gubernur Sulsel kepada dunia usaha.

“Kami kenal betul dengan bapak Gubernur Sulsel, beliau ini sangat peduli sekali dengan pungusaha dan dunia usaha,” katanya. 

Selain itu lanjutnya, memasuki era teknologi yang semakin maju ini, banyak pengusaha lokal yang hilang satu persatu, hal tersebut bukan tanpa sebab pada era teknologi ini.

“Lebih dari setengah dari perusahan lokal sudah mulai hilang ini semua karena kemajuan teknologi. Perusahan besar seperti Nokia saja mulai hilang dari peredaran,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPN Apindo, Hariyadi Sukamdani, melihat potensi usaha khususnya di sektor perdagangan masih cukup besar. “Potensi ekspor Sulsel sangat besar,” jelasnya.(*)


BACA JUGA