#

Erwin Aksa Merapat ke Capres 02, Sandiaga Sebut Banyak Pengusaha Lain Malu-Malu Nyatakan Dukungan

Rabu, 20 Maret 2019 | 19:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

JAKARTA, GOSULSEL.COM Pengusaha tenar asal Makassar, Erwin Aksa memastikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga. Meski diketahui, putra founder Bosowa Grup itu adalah salah satu pentolan Partai Golkar, pendukung Jokowi-Maruf Amin.

Erwin menyatakan sikap dukungan ke Prabowo-Sandi melalui surat terbuka, seperti dilansir Liputan6, Selasa (19/3/2019) kemarin.

“Perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini,” kata Erwin.

Dukungan Erwin disambut haru oleh Sandiaga Uno. Menurut Sandiaga, terdapat banyak pengusaha lain seperti Erwin, yang mendukungnya namun kadung malu mengungkapkannya karena terbelenggu kepentingan dan situasi politik.

“Tidak mau tampil pun tidak apa-apa. Tapi kalau mau tampil, saya sangat mengapresiasi,” ucap Sandi.

Partai Golkar langsung merespon pernyataan Erwin dengan menerbitkan surat pemecetan. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto memberhentikan Erwin Aksa.

Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Keputusan pemberhentian saudara Erwin Aksa dari jabatan struktural di DPP Partai Golkar untuk menjaga marwah partai,” tulis Airlangga dalam press rilis surat pemberhentian Erwin Aksa yang menyebar ke sejumlah media, Selasa kemarin.

Bersamaan dengan itu, dalam rilis berita yang sama, juga diangkat Rizal Mallarangeng yang tak lain juga putera asal Makassar untuk mengisi jabatan lowong Koordinator Bidang Penggalangan Khusus (Korbid Galsus) DPP Partai Golkar.(*)