Media gathering bank BTPN di Grind and Pull, Jl. Mappanyukki Kota Makassar, Rabu (20/3/2019).

Gaet Hingga 1,2 Juta Nasabah, Begini Keuntungan Kartu Jenius Bank BTPN

Rabu, 20 Maret 2019 | 21:08 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM- Aplikasi digital banking keluaran PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) yang dilaunching sejak 2016 lalu berhasil menggaet hingga 1,2 juta nasabah.

Value Proposition and Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan untuk pengguna aplikasi Jenius di kota Makassar belum terlalu signifikan, sementara di kota lainnya sudah mencapai 70 persen.

“Untuk Makassar belum terlalu keliatan, karena memang baru kita perkenalkan di kota Makassar. Tapi kalau di kota lain seperti Jabodetabek pengguna sudah mencapai angka 70 persen,” ungkapnya dalam media gathering bank BTPN di Grind and Pull, Jl. Mappanyukki Kota Makassar, Rabu (20/3/2019).

Lebih lanjut menurut Irwan, melihat kondisi masyarakat Makassar dimana tingkat pengguna internetnya jauh lebih besar, layanan jenius ini mampu berkembang dikalangan milenial yang melek teknologi.

Hadirnya aplikasi jenius ini merupakan solusi dalam kemudahan bertransaksi melalui digital. Termasuk dalam hal membuka tabungan, mengirim uang, membayar tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, televisi berlangganan, transportasi, dan isi pulsa melalui samrtphone.

“Kota Makassar ini merupakan salah satu kota metropolitan di Sulsel yang terus berkembang. Internet dan smartphone telah mengubah cara masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari termasuk dalam aspek finansial. Untuk itu jenius hadir di Makassar untuk menyediakan layanan finansial yang lebih simple, cerdas, dan aman,” jelasnya.

Selain itu, setiap pengguna Jenius berkesempatan mendapatkan 5 kartu debit yang dilengkapi dengan jaringan Visa dan GPN yang berfungsi untuk mengalokasikan finansial sesuai dengan kebutuhan. Kertu debit jenius antara lain kartu debit utama (m-Card), kartu debit virtual (e-Card) dan kartu debit tambahan (x-Card) dan dapat digunakan dijaringan ATM bersama/Prima. Selain itu terdapat fitur e-Wallet Center yang memudahkan untuk top-up Go-Pay, OVO, tcash dan M-Tix.

Pengguna baru layanan jenius ini akan mendapatkan 25 kali bebas biaya transfer dan selanjutnya akan dikenakan tarif hanya Rp3 ribu.

Sebelum resmi di perkenalkan di kota Makassar, layanan Jenius sudah menjamur di kota lainnya seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang dan Medan. (*)