Ilustrasi partai
Ilustrasi
#

Koalisi Terbelah, Golkar Sebut Blunder PSI Penyebab Turunnya Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf saling serang. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga menuding beberapa kali blunder PSI mengakibatkan turunya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. Pernyataan itu membuat Ketua DPP PSI, Tsamara Amany meminta Golkar untuk tidak berasumsi.

Bahkan aksi saling serang ini membuat koalisi Jokowi-Ma’ruf di pusat kian memanas. Konflik ini tidak menutup kemungkinan akan merembes hingga ke daerah.

Menanggapi hal itu, ketua DPW PSI Sulsel, Fadly Noor mengatakan bahwa pernyataan elite DPP Golkar itu hanya asumsi tanpa fakta. Dia juga menilai hal ini tidak akan menjalar ke struktur partai maupun koalisi Jokowi-Ma’ruf di daerah.

“Saya pikir tak kan menjalar ke bawah karena itu hanya asumsi personal tanpa data dan fakta,” kata Fadly, Jumat (22/3/2019).

Dia menegaskan, tidak ada satupun lembaga survei yang menyebut korelasi antara turunnya suara Jokowi-Amin dengan parpol tertentu termasuk PSI. Dia bahkan menantang partai lain untuk serius memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Yang justru harus dilakukan semua parpol adalah percaya diri mengkampanyekan Pak Jokowi sebagaimana dilakukan oleh PSI,” tuturnya.

Halaman: