Pegawai UNM korban pembunuhan di Pattallassang Gowa, Jumat (22/3/2019)/IST

Pura-Pura Menengok Mayat Korban di Rumah Sakit, Pelaku Pembunuhan Pegawai UNM Diringkus Polisi

Sabtu, 23 Maret 2019 | 11:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pelaku pembunuhan terhadap Siti Sulaeha Djafar (40) yang merupakan salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Universitas Nergeri Makassar (UNM), terungkap.

Panit III Resmob Polda Sulsel, Ipda Sunardi mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa pembunuhan terhadap Siti Sulaeha Djafar adalah rekan kerjanya sendiri yaitu Wahyudi Jayadi (WJ).

“Jadi berawal dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Kabupaten Gowa, kami memperoleh informasi bahwa yang melakukan atau pelaku tidak lain adalah teman kantornya sendiri yang berinisil lelaki WJ,” katanya, Sabtu (23/3/2019).



Lanjut Ipda Sunardi mengatakan bahwa pelaku ditanggkap saat berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk melihat kondisi korban.

“Setelah kita melakukan penyelidkan, yang bersangkutan berada di RS bhayangkara seolah-olah pergi melihat atau melayat di sana untuk memastikan untuk menghindari kecurigaan dari pada rekan rekannya,” lanjutnya.

Usai diamankan di RS Bhayangkara Makassar, WJ kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan Interogasi awal. Dari hasil interogasi tersebut, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh Siti Sulaeha Djafar.

“Pelaku WJ mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara pelaku mencekik korban pada bagian leher dengan menggunakan tangan kanan pelaku,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya korban ditemukan tewas di dalam mobil depan Gudang BTN Zarindah Dusun Japing, Desa Sunggumanai Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Jumat pagi (22/3/2019).

Korban ditemukan di atas mobil Terios dengan nomor polisi DD 1472 AM dengan posisi berada di kursi depan sebelah kiri dengan leher terlilit sabuk pengaman warna cokelat.(*)


BACA JUGA