Rakor Pemilu 2019 Pemprov Sulsel dan KPU Sulsel di The Rinra Hotel, Senin (25/3/2019)

Angka Pemilih di Sulsel Terbesar di Indonesia Timur

Senin, 25 Maret 2019 | 15:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) menginginkan agar jumlah partisipasi pemilih di Pemilu 2019 besar. Apalagi anggaran pelaksanaan yang digelontorkan juga besar.

“Setiap tahun kita mengeluarkan anggaran APBN kita yang tidak kecil. Tentu harus diimbangi dengan hasil yang kita peroleh. Oleh karena itu kita berharap dengan lebih gencar lagi kita mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya,” katanya.

pt-vale-indonesia

Hal itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi Terpadu Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 Provinsi Sulsel di Maccora Ballroom Rinra Hotel, Makassar, Senin (25/3). Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Sulsel serta para kepala daerah serta stakeholder terkait.

“Karena partisipasi pemilih itu menentukan keberhasilan bangsa ke depan,” lanjut NA.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan Misna M Attas menyatakan jumlah pemilih di Sulsel merupakan yang terbesar di Indonesia Timur.

KPU Sulsel sendiri telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT). Diketahui, DPT di Sulsel sebanyak 6.159.375 jiwa. “Kita terbesar di Indonesia Timur,” ujar Misna dalam sambutannya.

Halaman:

BACA JUGA