Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar secara resmi membuka tahapan seleksi penerimaan Tim Paskibraka Tingkat Kota Makassar tahun 2019 di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (27/3/2019)

800 Siswa SMA se-Makassar Ikuti Seleksi Paskibraka

Rabu, 27 Maret 2019 | 17:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar secara resmi membuka tahapan seleksi penerimaan Tim Paskibraka Tingkat Kota Makassar tahun 2019 di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (27/3/2019).

 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan, sebanyak 800 lebih siswa-siswi yang berasal dari berbagai SMA se-Makassar mengikuti seleksi penerimaan tim paskibraka tersebut.

“Seleksi melalui beberapa proses dan nanti akan kita seleksi ketat menjadi 500 besar, kemudian 100 besar dan pada akhirnya diambil 70 orang yang akan menjadi pengibar bendera di 17 Agustus mendatang,” kata Hendra. 

Hendra menambahkan, seluruh SMA negeri, swasta dan kejuruan dilibatkan dalam seleksi. Terkait mengenai kriteria seleksi tim paskibraka mencakup postur tubuh, intelejensia, psikotes dan kerja sama tim. 



“Kerja sama tim merupakan hal yang paling utama karena dalam pelaksanan nanti, mereka tidak membawa dirinya sendiri, tapi merupakan satu kesatuan rangkaian yang tidak bisa dipisahkan,” jelas Hendra. 

Hendra mengatakan, masa seleksi dan latihan tim paskibraka sendiri akan berlangsung hingga bulan Mei mendatang yang akan dilatih oleh TNI Angkatan Darat.

“Masa seleksi dan latihan hingga bulan Mei dan akan terbentuk 70 besar di Mei nanti. Masa proses latihan tidak akan terpotong di bulan puasa nanti. Mereka akan tetap diseleksi dan latihan di bulan puasa,” tutupnya.(*)


BACA JUGA