Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, menerima Pengurs Muslimat NU wilayah Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (26/3)

Muslimat NU – Pemprov Sulsel Berantas Narkoba dan Pernikahan Dini

Rabu, 27 Maret 2019 | 11:47 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Ir Majdah M Zain MSi, siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk memperkecil penggunaan narkoba dan pernikahan dini.

Rektor Universitas Islam Malassar (UIM) ini melakukan pertemuannya dengan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah untuk membahas berbagai kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan peresaran narkoba dan pernikahan dini.

“Kami melaporkan kegiatan-kegiatan selama ini yang kita lakukan. Muslimat NU siap untuk berkontribusi terhadap daerah khususnya dalam rangka pemberdayaan umat,” katanya, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (26/3),

Menurut Majdah, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah sangat merespon baik semua kegiatan dan yang dilakukan PW Muslimat NU.



“Alhamdulillah beliau sangat merespon, dan memang beliau sangat energy di antara berbagai ormas Islam untuk bersama kami dalam rangka pembinaan umat,” ungkapnya.

Pembinaan umat tersebut dikhususkan dibenerapa sektor permasalahan yang ada di Sulsel saat ini. Terlebih, di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Khususnya di bidang kesehatan, pendidikan kumudian menanggulangi maraknya narkoba, dan juga pernikahan dini yang banyak terjadi sekarang, dan Muslimat NU juga memang salah satu stresing kegiatanya untuk bagaimana mengedukasi masyarakat,” bebernya.

Selain itu, PM Muslimat NU Sulsel juga, berharap Gubernur Sulsel bisa hadir pada acara yang akan di gelar pada tanggal 6 bulan April 2019.

“Kami juga berharap mengundang beliau dalam Harla Muslimat NU tanggal 6 bulan depan. Insyaallah beliau berkenan hadir dan sangat mensupport kegiatan-kegiatan Muslimat NU kedepan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA