Diskominfo Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Elektronik Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-LAPOR) di Baruga A Kantor Bupati Maros Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Turikale Maros Rabu, (27/3/2019)
#

Serap Aspirasi dan Aduan Masyarakat, Dinas Kominfo Maros Gelar Sosialiasi e-LAPOR

Rabu, 27 Maret 2019 | 15:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Elektronik Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-LAPOR) di Baruga A Kantor Bupati Maros Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Turikale Maros Rabu, (27/3/2019).

Acara ini mengangkat tema “Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang Efisien dan Efektif untuk meningkatkan Layanan Publik”.

LAPOR ini diinisiasikan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat sekaligus interaksinya dengan pemerintah dalam rangka pengawasan program pembangunan dan pelayanan publik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Maros Andi Davied dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana e-LAPOR tersebut adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 kementerian/lembaga, 5 pemerintah daerah, serta 44 BUMN yang ada di Indonesia. 



Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009, tentang Pelayanan Publik, yang secara sistematisnya Elektronik Lapor atau E- Lapor ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada masyarakat atau pengguna informasi untuk melaporkan semua dalam bentuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik kepada OPD terkait dan Pemerintah Kabupaten Maros secara langsung.

Ia berharap semoga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas melalui e-LAPOR ini dan masyarakat tidak lagi bingung ingin melapor ke mana.

Masyarakat atau siapa saja dapat mengirimkan atau menyampaikan aspirasi dan keluhan melalui SMS pengaduan di: KABMAROS<spasi>ISI PENGADUAN kirim ke: 1708 atau dapat di akses melalui https://www.lapor.go.id/.(*)