Festival Tari Mahasiswa Nasional (Variasi) 5 Makassar UKM Seni dan Budaya Talas

20 Lembaga Seni Kampus se-Indonesia Ramaikan Variasi 5 Makassar

Kamis, 28 Maret 2019 | 07:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Festival Tari Mahasiswa Nasional (Variasi) 5 Makassar UKM Seni dan Budaya Talas, Unismuh Makassar akan diikuti 20 lembaga seni kampus se-Indonesia.

Kegiatan ini nantinya akan diselenggarakan di Balai Sidang kampus Unismuh Makassar, pada tanggal 8 sampai14 April 2019. Sebanyak 20 lembaga seni se-Nusantara akan berkompetisi menyajikan tari untuk menjadi yang terbaik. 

Kegiatan tahunan ini, UKM Seni dan Budaya Talas Unismuh Makassar dipercaya sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya Variasi 4 diselenggarakan di Jember.

Selain 20 lembaga seni se-Nusantara, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh 68 lembaga seni se-Kota Makassar. 



“Jadi sebenarnya event festival tari ini selain untuk mencari penyaji terbaik dari 20 kontingen se-Nusantara, event ini juga merupakan ajang silaturahmi dan untuk melestarikan budaya melalui seni tari,” kata Show D Director Variasi 5 Makassar, Sulkifli, Rabu (27/3/2019).

Dia menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif mulai dari kampus, pemkot Makassar, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Rangkaian acara Variasi 5 Makassar ini dihari pertama diawali karnaval budaya, pagelaran tari nusantara, di hari berikutnya pertunjukan tari dari 20 lembaga seni yang telah lulus kurasi, workshop tari, talkshow, dan hari terakhir malam penganugerahan,” jelasnya.(*)