ilustrasi face unlock

Waduh! Gara-Gara Pakai Alis Palsu, Gadis Gowa Ini Mengira Fitur Pengenalan Wajah di Oppo F7 Miliknya Rusak

Kamis, 28 Maret 2019 | 22:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seiring dengan kemajuan teknologi, kecanggihan alat komunikasi saat ini juga semakin beragam. Tak terkecuali pada smartphone merek Oppo F7.

Salah satu kecanggihan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini adalah fitur face unlock. Fitur yang dimiliki Oppo F7 ini membantu para pengguna untuk membuka kunci layar smartphone hanya dengan mode pengenalan wajah pemilik.

Dengan fitur tersebut, untuk membuka kunci layar pada Android ini, cukup dengan dengan menghadapkan wajah ke layar Oppo F7 tersebut, dan akan mendeteksi wajah untuk membuka kunci layar smartphone.

Namun ada pengalaman unik yang dialami oleh seorang gadis bernama Ai, yang merupakan salah satu karyawan swasta di Makassar saat membeli smartphone Oppo F7.



Kepada Gosulsel.com, Gadis kelahiran Gowa, 31 Desember 1990 ini mengaku sempat kesusahan membuka kunci layar Oppo F7 yang Dia beli sekitar dua bulan lalu.

Ai menceritakan, sesaat setelah membeli smartphone tersebut, Dia kemudian mengaktifkan fitur face unlock-nya. Namun, smartphone baru itu tiba-tiba tidak bisa terbuka usai Ai berwudhu dan melaksanakan salat di rumahnya. Dia menganggap bahwa handphone barunya itu rusak.

“Saya belinya kalau tidak salah dua bulan lalu di MTC. Saya kira rusakmi ini, karena tidak maumi terbuka kuncinya. Makanya saya telpon omku yang belikanga tanyakan itu HP kenapa tidak mau terbuka kuncinya. Hampirmi lagi kukasi kembali itu HP, bahkan hampirmi kubanting juga,” jelasnya.

Ai baru menyadari setelah dua hari kemudian jika smartphone-nya tidak bisa dibuka gara-gara alisnya. Ia mengaku bahwa waktu pertama kali membeli dan mengaktifkan fitur face unlock, dirinya menggunakan alis palsu.

“Dua hari kemudian baru saya tahu ketika saya mau berangkat kerja. Waktu itu selesaika mandi lalu pake alis, tiba-tiba saya lihat HP dan langsung terbuka kuncinya,” lanjutanya.

Ai juga mengakui bahwa itu kali pertamanya menggunakan Handphone merk Oppo. “Baruka pakai Oppo, kemarin-kemarin pakai Iphone sama Samsung. Tapi nabilang orang baguski Oppo makanya belika Oppo,” ungkapnya.(*)