Konferensi Pers we the youth di Fireflies Trans Studio Mall Makassar. Rabu (28/3/2019)

We The Youth Ajak Anak Muda Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2019

Kamis, 28 Maret 2019 | 23:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — We The Youth, sebuah gerakan anak muda mengajak masyarakat Makassar khususnya para generasi muda untuk berkomitmen memberikan suaranya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Acara yang bertema ‘100% IN: INAKKE AMPILEI’ ini akan diselenggarakan pada 30 Maret 2019 di Lapangan Parkir Phinisi Point Mall pukul 15.00-22.00.

Project Koordinator, Fifi Tethra mengatakan, We The Youth merupakan sebuah gerakan anak muda yang ingin mengajak generasi muda mengeksplorasikan dirinya tanpa rasa ragu lewat hak pilih melalui kampanye ‘100% INDONESIA NYOBLOS’ yang telah berlangsung di sejumlah kota besar di Indonesia.

“Kampanye 100%IN telah digaungkan dari bulan Januari hingga April nanti diberbagai kota, diantaranya Palembang, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makassar, Semarang dan puncaknya nanti di Jakarta,” jelas Fifi saat konferensi pers di Fireflies Trans Studio Mall Makassar, Kamis (28/3/2019).



Untuk itu, Fifi mengajak seluruh generasi muda untuk hadir dalam kampanye nasional tersebut. Kata dia, ada banyak cara dalam menunjukkan karakter unik tiap orang, mulai dari musik, pakaian, gaya sepatu hingga menyarakan apa yang menjadi keyakinan hidupnya, salah satunya ialah menentukan pemimpin.

“Sejak awal tahun kampanye, kami sangat senang melihat antusias positif masyarakat. Mereka mendukung dan turut menyuarakan agar punya pilihan ketika datang ke TPS nanti sebab siapapun yang dipilih akan merepresentasikan aspirasi pribadi masing-masing,” kata dia.

“Inilah suatu bentuk ekspresi yang sebenarnya tidak dapat diwakilkan, sebab kepentingan tiap orang itu berbeda. Maka dari itu, yuk pilih pemimpin dan wakil rakyat yang kamu banget. Jangan sampai menyesal tidak memilih dan ujungnya harus bergantung pada pilihan orang,” sambungnya.

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari Seringai Makassar Rocksteady, Kapal Udara dan penampilan lainnya. Akan hadir juga costum bike exhibition, live mural, merchandise bazaar, food truck dan talkshow.

Menariknya, kata Fifi, kampanye ini juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas di Makassar, yaitu Komunitas Food Truck Makassar, Komunitas Move Makassar (Komunitas Vespa), JBI EWAKO Makassar (Komunitas Motor Costum), Sore Skuteran Campaign (Komunitas Vespa), Insta Makassar (Komunitas Photography Instagram).

“Kampanye 100%IN terbuka bagi komunitas anak muda di seluruh Indonesia jika ingin bergabung serta memberikan ide dan gagasan untuk campaign ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Gitaris Kapal Udara, Saleh Hariwibowo yang juga turut serta dalam kampanye ini juga mengajak para generasi milenial agar ikut berkontribusi untuk kemajuan negeri dengan meluangkan waktu datang ke TPS.

“Perubahan besar itu selalu diawali oleh hal kecil terlebih dulu. Dengan kita meluangkan waktu datang ke TPS dan melakukan proses pemilihan yang tidak sampai 5 menit, itu sama saja kita sudah berkontribusi kemajuan negeri ini, sekaligus memperjuangkan apa yang sudah kita rencanakan dalam hidup,” kata Ale, sapaan akrabnya.

“Namun perlu juga diingat bahwa siapapun nanti yang akan maju dalam ranah eksekutif maupun legislatif, mari kita hargai dan kawal kinerjanya agar sesuai harapan masyarakat Indonesia,” tandasnya. (*)