Baruga Pendidikan Indonesia (BPI) menggelar pelatihan bela diri karate bagi anak-anak di Kampung Peca, Kelurahan Maccope, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Jumat (29/3/2019)

Ciptakan Karakter Kuat, Baruga Pendidikan Indonesia Gelar Pelatihan Karate

Jumat, 29 Maret 2019 | 22:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

BONE, GOSULSEL.COM — Baruga Pendidikan Indonesia (BPI) menggelar pelatihan bela diri karate bagi anak-anak di Kampung Peca, Kelurahan Maccope, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Lurah Maccope, Arfandi Syam, Jumat (29/3/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara membentuk karakter pemuda-pemudi yang kuat dan memiliki jiwa disiplin yang kuat. Selain itu, dengan pengetahuan karate diharapkan peserta bisa memanfaatkan untuk melindungi diri mereka.

“Ketika sudah berisi dengan ilmu bela diri maka kita tidak boleh sombong dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya. Harapan saya semoga kedepannya BPI dapat terus berkembang, dan selalu mencetak generasi yang bermanfaat dan berkualitas,” kata Lurah Maccope, Arfandi Syam.

Pengurus BPI, Muldiyana menyebutkan pelatihan pertama ini diikuti sekitar 40 peserta dari 67 pendaftar. Nantinya mereka akan dilatih beberapa senpai dari INKANAS BPI.



“Awalnya kita hanya buka 20 peserta pelatihan karate, namun nyatanya hari demi hari mendekati pembukaan semakin banyak adik-adik yang mendaftar di sekretariat BPI. Pendaftaran pun terus dibuka tanpa di batasi, alhamdulillah sudah ada 67 peserta,” sebutnya.

Pembukaan pelatihan karate bagi anak-anak di Kelurahan Maccope ini turut dihadiri Imam Kelurahan Maccope Sirajuddin, Dewan Pembina BPI Ahmad Dahri, Majelis Sabuk Hitam INKANAS Senpai Akbar dan Senpai Ramlah, Majelis Sabuk Hitam Perguruan KKI Senpai Wati, Majelis Sabuk Hitam Perguruan BKC Senpai A Gustiwarni dan Senpai A Boneati.(*)