Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Makassar menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Informasi Teknologi dalam Peningkatan Kualitas UKM Angkatan I di Hotel Asyira Makassar, Jumat (29/3/2019).

Dinas Koperasi Makassar Edukasi Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi

Jumat, 29 Maret 2019 | 15:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Makassar menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Informasi Teknologi dalam Peningkatan Kualitas UKM Angkatan I di Hotel Asyira Makassar, Jumat (29/3/2019).

Kepala Diskop UKM Makassar, Harun Rani mengatakan, kegiatan pada hari ini sifatnya memberikan informasi kepada pelaku UKM tentang betapa pentingnya tekonologi dalam memajukan usaha UKM. Olehnya, dia mengimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan teknologi dalam berdagang.

“Di era teknologi zaman ini, para pelaku UKM perlu memanfaatkan teknologi untuk memasarkan dagangannya. Dengan memanfaatkan teknologi, mereka para pelaku UKM dapat mengefektifkan waktu dan tentu meningkatkan omset penjualan,” kata Harun.

Dia mencontohkan, salah satu teknologi yang sangat banyak dimanfaatkan warga Makassar yaitu jasa pengantaran makanan berbasis online seperti Go Food dan Grab Food. Menurut Harun, dengan memanfaatkan Go Food dan Grab Food, para warga yang berjualan makanan cukup menggunakan smartphone mereka dari rumah.



“Kita sekarang lihat semenjak ada Go Food dan Grab Food, warga mendaftarkan usaha kuliner mereka, kemudian para driver mengantarkan pesanan makanan ke konsumen yang memesan,” jelasnya lagi.

Harun berharap, dari kegiatan sosialisasi yang menghadirkan pakar teknologi informasi dan pelaku usaha UKM, warga semakin tercerahkan dan akan mulai melirik teknologi informasi dalam berdagang.

“Dengan hadirnya para narasumber yang ahli di bidangnya akan menambah wawasan para peserta,” ungkapnya.(*)