Prakiraan Cuaca: Sejumlah Wilayah di Sulsel Berpotensi Diguyur Hujan Ringan Hingga Lebat

Jumat, 29 Maret 2019 | 08:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan Sulawesi mempredikasi beberapa wilayah di Sulsel hari ini masih akan turun hujan dengan intensitas yang berebeda, Jumat (29/3/2019).

Seperti di pagi hari ini cerah berawan dan  berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Takalar, Pangkajene, Maros, Makassar, Sungguminasa, Belopa dan Selayar. Sementara untuk wilayah Pinrang, Parepare, Barru berpotensi hujan sedang dan lebat dan disertai petir/kilat.

pt-vale-indonesia

Begitupun  di siang hingga sore hari  berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali hujan sedang di wilayah Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng. 

Malam hari masih berpotensi hujan ringan di sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan, bahkan hujan lebat disertai petir atau kilat diprediksi terjadi di wilayah Masamba dan dan Malili.  Kecuali berawan di wilayah Soppeng, Sidenreng, Bantaeng, Selayar, Sengkang dan Watampone. 

Sedangkan dini hari besok berawan namun berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Masamba, Malili, Pinrang, Enrekang, Palopo dan Belopa. Suhu udara : 20 – 30°C, kelembapan udara : 65  – 95 % dan kecepatan angin : Barat – Barat Laut/ 10 – 30 km/jam.(*)