Kampanye Akbar Jokowi di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (31/3/2019)

Klaim Ratusan Ribu Massa Kampanye Akbar Jokowi di Makassar, TKD: Tak Ada Orang Bayaran

Minggu, 31 Maret 2019 | 20:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan untuk Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin mengklaim ratusan ribu massa yang hadir pada kampanye rapat umum atau kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, pada Minggu (31/3/2019).

Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri mengaku, sama sekali tidak memberikan biaya dalam bentuk apapun. Padahal, kata dia biasanya pengarahan massa dibiayai sekitar Rp50.000,- per orang.

“Kehadiran banyak massa tentu saya sangat bersyukur yang mau datang bersusah-susah. Kami tidak berikan biaya apapun pada mereka, biasanya pengerahan massa dikasi 50 ribu satu orang, kami sama sekali tidak,” kata Syamsul Bahri.

Dia mengatakan, massa yang datang berupaya sendiri untuk mencari biaya sehingga bisa menghadiri kegiatan kampanye yang dihadiri Wapres RI Jusuf Kalla itu.



“Mereka sendiri yang berupaya bagaimana caranya dapat biaya dia datang sendiri kemari,” ujarnya.

Dia juga meminta maaf kepada warga Makassar. Akibat kampanye akbar tersebut terjadi kemacetan di mana-mana, khususnya sekitar lapangan Karebosi.

“Kami menyampaikan permohonan maaf karena makassar ini macet total, tentu ini tidak nyaman bagi pengendara karena dalam keadaan macet, karena itu kami memohon maaf ya, mudah mudahan ini tidak terlalu lama macet nya sehingga bisa kembali normal,” tandasnya.(*)


BACA JUGA