Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar "coffee morning" dalam rangka membahas kesiapan personel KPU dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019, di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (1/4/2019)

KPU se-Indonesia Evaluasi Kesiapan Personel Jelang Pemilu

Senin, 01 April 2019 | 09:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar coffee morning dalam rangka membahas kesiapan personel KPU dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019, di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (1/4/2019).

Ketua KPU Makassar, Misna M Attas mengatakan kegiatan serupa dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia, baik KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten – Kota.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. KPU RI meminta agar KPU di seluruh Indonesia menggelar kegiatan ini dengan tujuan ada dialog-dialog yang dilakukan untuk masukan kepada KPU,” kata Misna.

Misna menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya akan menjelaskan tentang persiapan, rencana, progres hingga kesiapan KPU. Namun, menurut dia yang paling penting adalah masukan dan kritikan konstruktif dari masyarakat untuk KPU.



“Yang lebih penting lagi bagaimana kami diberikan input, masukan dan kritikan agar Pemilu 2019 ini berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dijelaskan lebih jauh, target partisipasi 75% oleh KPU merupakan rencana jangka menengah, sehingga semua stakeholder harus terlibat mensukseskan target itu.

“KPU ditargetkan mencapai angka partisipasi 75%. Angka partisipasi ini bukan hanya KPU yang menargetkannya tapi juga ada di dalam jangka menengah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA