Para pekerja lepas menyortir dan melipat surat suara DPR-RI untuk tahap awal di Gor Bulutangkis, Jl Borong Raya, Makassar, Kamis (7/2/2019).
#

KPU Sulsel Sebut Surat Suara Bantaeng dan Jeneponto Telat Dikirim

Selasa, 02 April 2019 | 10:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mengakui bahwa masih ada surat suara untuk tiga Kabupaten belum sampai ke KPU Kabupaten, termasuk Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

“Masih ada kekurangan-kekurangan tapi masih ada waktu. Terakhir di KPU RI kemarin ada pertemuan logistik misalnya kekurangan tinta, segel itu sudah diambil masing-masing di Kabupaten/Kota,” kata Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas, Selasa (2/4/2019).

Namun lanjut dia, surat suara itu sementara didistribusikan ke Pelabuhan Soekarno Hatta melalui jalur laut. “Sekarang sudah di laut sementara dikirim,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa memang ada daerah khsusus yang memiliki tingkat kendala tinggi, khususnya daerah dengan jumlah DPT tinggi. Meski demikian, pihaknya semaksimal mungkin untuk mentaktisi kerumitan yang dimaksud.

“Kita berdoa saja karena memang ada daerah-daerah yang besar seperti Makassar. Ini memang memiliki kerumitan yang lebih dibandingkan daerah yang lain. Mudah-mudahan bisa segera merampungkan penanganan logistiknya terutama,” ujarnya.

Dia melanjutkan kendala-kendala yang dihadapi juga ditangani bersama dengan pemerintah daerah. Sehingga, KPU terus berupaya melakukan sinergi.

“Kemudian pemerintah tetap membackup masing-masing KPU kalau ada kesulitan. Karena itu memang merupakan kewajiban dari masing-masing pemerintah daerah untuk memberikan fasilitasi terhadap KPU,” tandasnya.(*)


BACA JUGA