Sekira 200 kader HMI dan KNPI Makassar bertemu dengan salah satu calon senator Sulsel, Nusrah Azis, di Warunk upnormal, Selasa (9/4)

Dapat Dukungan Dari Sejumlah Aktivis dan Kader HMI, Ini yang Dilakukan Calon Senator Nusra Azis

Rabu, 10 April 2019 | 10:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPD RI Dapil Sulsel, Nusra Azis bersilaturahmi dengan sekitar 200 kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan aktivis Sulsel di Warkop Upnormal, Makassar, Selasa malam (9/4/2019).

Sejumlah aktivis Makassar secara bergantian memberikan testimony untuk Nusra, termasuk diantaranya Ketua Badko HMI Sulselbar Taufiq Husaini dan Sekretaris KNPI Makassar Antariksa Putra W.

pt-vale-indonesia

Salah satu kader HMI Mansur BJ yang diberkan kesempatan menyampaikan testimoninya mengatakan, bahwa tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Nusra sebagak senior HMI yang visioner.

“Saya kebetulan orang Bulukumba. Insya Allah saya berusaha memenangkan kak Nusra di Bulukumba,” kata Mansur.

Sementara itu, Taufiq Husaini mengatakan secara organisasi memang tidak ada sikap politik pada Pemilu 2019. “Tapi saya secara pribadi memberikan support dan dukungan penuh kepada senior-senior HMI yang maju bertarung di DPD RI,” katanya.

Antariksa Putra menuturkan bahwa dia memang kenal dengan sosok Nusra Azis. “Melihat kak Nusra itu secara postur memang kecil, tapi secara pemikiran sangat luar biasa besar,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Nusra mengatakan bahwa dukungan itu merupakan hal yang sangat luar biasa. Dia mengaku sejak awal tidak mengarahkan kader-kader HMI itu sebagai sebuah dukungan. Namun melihat antusiasme kader HMI dan KNPI yang memberikan dukungan moril merupakan hal yang luar biasa.

“Dan saya sangat terharu dan juga berbangga dengan apa yang mereka lakukan,” tuturnya.

Pihaknya mengaku selama ini memang sudah membangun komunikasi sejak lama. Sehingga dia mengaku bukan baru kali ini membangun komunikasi dengan kader HMI. Namun sejak dari KPU Selayar ke KPU Sulsel komunikasi itu selalu dia bangun.

Pada pertarungan anggota DPD RI Dapil Sulsel, tidak hanya Nusra seorang diri sebagai kader HMI, namun masih ada dua lainnya, diantaranya HM Roem dan Tamsil Linrung. Nusra mengaku bersyukur karena semua kader HMI hingga daerah bekerjakeras dengan cara sukarela membantunya.

“Setiap saya jalan kedeerah kader-kader HMIlah yang menfasilitasi saya bertemu dengan masyarakat, warga dan lain-lain. Karena 24 Kabupaten itu saya jalan keliling,” tandasnya.(*)


BACA JUGA