Trio Pantura (3P) yang terdiri dari Idha, Inha dan Ailen

Trio Pantura Bulukumba Siap Bersaing di Level Nasional

Rabu, 10 April 2019 | 17:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — The Keys Celebes tak hanya eksis di Kota Makassar, pengurus daerah atau kabupaten ikut aktif melaksanakan beragam kegiatan. Seperti melakukan pembinaan bagi mereka yang memiliki bakat di bidang musik.

Salah satu binaan The Keys Bulukumba, Trio Pantura (3P) yang terdiri dari Idha, Inha dan Ailen siap berkompetisi di beberapa festival dangdut baik daerah maupun nasional. Mereka dilatih dan dibina langsung oleh Adhelia Arfandi, yang juga anggota The Keys Bulukumba.

muhammad-ismak

“Trio ini kami persiapkan untuk event nasional di bawah pelatih dan manager Adhelia Arfandi,” kata Onny Keys, Sekretaris The Keys Celebes, Selasa (9/4).

Dia menuturkan, awal mula dibentuknya trio ini hanya untuk uji coba. Mereka merupakan putri asal Bulukumba dan bergabung di The Keys Bulukumba pada akhir tahun 2018. 



“Melihat dari beberapa penampilannya, lumayan bagus. Jadi kami adakan pemantauan terus agar dapat berlatih dan hasilnya sampai sekarang sudah mulai maju. Dan dipantau langsung oleh Ketua The Keys Bulukumba Abd Rahman,” jelasnya. 

Onny menyebutkan banyak talenta atau penyanyi berbakat yang ada di daerah. Karena itu, komunitas yang merupakan gabungan keyboardis ini rutin memantau bakat penyanyi di daerah.

Salah satu binaan yang telah memiliki prestasi adalah Indah Sari, binaan The Keys Bulukumba. Dia telah berhasil meraih prestasi pada LIDA Indosiar 2019. Sari berhasil bertahan pada babak 36 besar dari 80 peserta seluruh Indonesia.(*)