Kelurahan Kodingareng/INT

Pemkot Makassar Bakal Bangun Dermaga dan Tanggul di Kodingareng

Sabtu, 13 April 2019 | 20:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota Makassar di era Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menaruh perhatian lebih bagi warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dalam hal pemerataan pembangunan.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pemkot Makassar bakal membangun dermaga di Pulau Kodingareng, Kelurahan Kodingareng. Bukan hanya dermaga, ternyata Dinas PU juga bakal membangun tanggul penahan ombak di tiga titik.

pt-vale-indonesia

Sebagai tahap awal, Dinas PU Makassar bersama Konsultan Perencana melakukan survei langsung di lokasi pembangunan, di Pulau Kodingareng, Sabtu (13/4/2019).

“Hari ini tim lakukan survei untuk pembangunan dermaga dan tanggul penahan ombak di tiga titik di Kodingareng,” ungkap Humas Dinas PU, Hamka Darwis.

Lebih lanjut, dia menyebut, rencana pembangunan ini akan membantu masyarakat dalam hal transportasi laut, yang juga akan berdampak kepada peningkatan taraf hidup.

Selain itu, untuk aspek mitigasi, tanggul penahan ombak juga dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang bermukim di pulau tersebut.

“Sarana dan prasarana yang akan dibangun berupa dermaga ini diharapkan meningkatkan taraf hidup warga setempat dengan lancarnya transportasi laut setelah dermaganya terbangun. Warga pulau juga bisa merasa aman dengan tanggul ini nantinya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA