Nurdin Abdullah dalam sambutannya di kegiatan RUPS Bank Sulselbar, di Hotel The Rinra, Selasa (23/4).

Gubernur Harap Kredit Masyarakat di Bank Sulselbar Meningkat

Selasa, 23 April 2019 | 16:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berharap kredit masyarakat di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar bisa semakin meningkat.

Nurdin Abdullah mengaku, masih ada kelemahan-kelemahan yang harus perbaiki bersama, diantaranya target produktif yang belum tercapai . Sebelumnya target tersebut diharapkan mencapai angla 40 persen, namun hingga saat ini baru mencapai 20 persen.

“Juga 2017 penurunan laba ini juga harus menjadi perhatian kita dan saya kira kredit masyarakat ini juga bisa meningkat,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya di kegiatan RUPS Bank Sulselbar, di Hotel The Rinra, Selasa (23/4).

Dalam kesempatan ini, Nurdin juga menyinggung potensi kerugian bagi pembangunan daaerah yang harus diantisipasi, salah satunya terkait pembelian surat berharga.

Nurdin pun meminta pemegang saham agar memberikan masukan dan kritikan terhadap kemajuan  Bank Sulselbar ke depannya.

“Kita berharap kepada pemegang saham bisa memberikan masukan-masukan terhadap bagaimana Bank BPD ini, agar bisa segera menjadi Bank devisa. Akhirnya segala upaya-upaya kita termasuk mendorong investasi dan peningkatan ekspor supaya lebih signifikan serta peningkatan pendapatan asli daerah,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA