Pelantikan pejabat pemkot Makassar

Soal Pelantikan Pejabat Pemkot, NA: Harusnya Danny Perbanyak Silaturahmi

Selasa, 23 April 2019 | 17:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pelantikan pejabat eselon II dan III di akhir masa jabatan. Proses ini ditanggapi langsung oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA).

Nurdin meminta Danny untuk menyerahkan proses pengisian jabatan ke Penjabat (Pj) Wali kota yang akan menggantikannya. Dia bahkan menyarankan Danny untuk melakukan silaturahmi ke masyarakat.

“Kalau saya bersabar. Harusnya perbanyak silaturahmi ke masyarakat minta pamit bukan melantik,” kata Nurdin usai menghadiri RUPS Bank Sulselbar di Hotel The Rinra, Selasa (23/4/2019).

Terkait pejabat yang telah dilantik Danny, Nurdin akan meminta Pj Walikota Makassar nantinya untuk melakukan evaluasi kembali. “Ada jaminan tidak? Kalau Pj evaluasi kinerja tidak bagus, bagaimana?,” ungkapnya.



Hanya saja, mantan Bupati Bantaeng ini menyebutkan pejabat yang dilantik oleh Danny merupakan hasil seleksi terbuka yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Soal rencana pelantikan selanjutnya, NA mengakui belum menerima laporan.

“Itu kayaknya sudah lama SK-nya cuma baru dilantik. Tidak tahu saya itu urusan dia (soal rencana pelantikan selanjutnya),” ucap Nurdin.

Seperti diketahui Danny Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 14 pejabat eselon II/b atau jabatan pimpinan tinggi pratama serta 21 pejabat eselon III/a lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di halaman kantor Balai Kota Makassar, Selasa (23/4/2019).(*)


BACA JUGA