Ilustrasi
#

Persaingan Internal Gerindra, Ada Pendatang Baru Berpeluang Lolos

Senin, 29 April 2019 | 08:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Hampir dipastikan ada wajah baru dari Partai Gerindra yang melenggang ke DPRD Kota Makassar. Meski begitu wajah lama atau incumbent masih tetap mendominasi.

Kepastian wajah baru seperti terjadi di Dapil 5, meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate. Imran Rosyadi Adnan dibayangi oleh Budi Hastuti. Begitu juga terjadi di Dapil III, meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya, nama Nunung Desniar dan Fauzan Agus Arifin Nu’mang juga bertarung kompetitif dengan petahana Lisdayanti Sabri.

Pendatang baru yang sangat berpotensi duduk di DPRD Makassar, Imran Adnan mengaku bahwa hingga saat ini terus mengawal rekapitulasi berjenjang, lantaran berdasarkan data C1 yang dia peroleh dari berbagai sumber diklaim dirinya unggul di internal Gerindra.

“Saat ini data sudah kita input itu sudah sekitar 90 persen. Ada beberapa data pembanding, baik berupa foto C1 plano maupun C1 dari partai lain,” kata Imran, Minggu (28/4/2019).



Master of Campaign Imran Adnan, Akbar malik membeberkan data C1 yang dia peroleh dari berbagai sumber. Ada tiga sumber kata dia, pertama foto data C1 Plano di TPS, kedua C1 dari beberapa partai politik, dan ketiga hasil rekapitulasi tingkat PPS di PPK.

“Sejak rekapitulasi di tingkat kecamatan kita punya orang untuk memantau sekitar 90 persen data C1 di tiga kecamatan juga sudah kita punya,” tutur Akbar.

Selisih dengan pemilik suara runner up, kata dia sudah 297 suara. “Masih ada beberapa kantong suara yang belum masuk. Karena memang kita bekerja di tiga kecamatan. Khususnya di Mamajang kita turun full,” ujarnya.

Sementara tiga petahana lainnya hampir pasti aman, yakni Erick Horas di Dapil I, Andi Pahlevi dari Dapil II. Sementara Amar Busthanul di Dapil IV sekalipun aman, namun berdasarkan data yang diperoleh kompetitif dengan dua pesaingnya.

Andi Pahlevi yang dikonfirmasi mengaku bahwa data yang dia kantongi sudah dalam posisi aman. Pemilik suara dengan peringkat kedua juga terpaut jauh.

“Ada beberapa sumber data, kebetulan ada teman dari partai lain dan kami saling melengkapi data. Di situ kita sudah bisa membaca perolehan suara,” tuturnya.

Berikut prediksi internal Gerindra untuk DPRD Makassar:

Dapil I = Erick Horas

Dapil II = Andi Pahlevi – Fahmi Parenrengi

Dapil III = Lisdayanti Sabri – Nunung Desniar – Fauzan Agus AN

Dapil 4 = Amar Busthanul- Kasrudi – Sanusi

Dapil 5 = Imran – Budi Hastuti.(*)


BACA JUGA